advertais

Jumat, 25 November 2011

Tutorial : Menambahkan Lagu di Blog

Selamat pagi kawan-kawan saya akan share cara memasukan lagu di blog karena banyaknya minat dari kawan-kawan Blogger UPI Purwakarta terutama nenx Mput :D . Mungkin karena sebuah lagu adalah suatu penggambaran insyarat dalam kehidupan ini yang menggambarkan apa yang kita pikirkan dan rasakan :D (Curhat nieee) . Sepertinya, nenx Mput ini ingin pengunjung blognya pun merasakan apa yang diarasakan :D dan ini juga agar membuat ramai blog kita sendiri. Namun hati-hati jika menambahkan lagu pada blog terkadang bukan menambah betah pengunjung malah bisa-bisa membuat jengkel karena itu dapat mempengaruhi waktu loadingnya.

Baik sekarang berikutlah caranya :

Sebenarnya mudah saja dalam hal ini satu pokok dalam caranya adalah menambahkan script dalam gadget namun kita harus tahu apa scriptnya dan berasal dari mana script menambahkan lagu pada blog ini. Ada penyedia Script penambah lagu yang diputar secara otomatis,  secara manual (harus di play oleh pengunjung) dan berdasarkan lagu yang kita punya.

1. Penambahan lagu di Blog Autoplay
 a. Web penyedianya adalah http://divine-music.info / http://soundcloud.com (register) / http://videokeman.com  silahkan klik.
    b. Klik saja menunya dan pilih artis serta judul lagu yang kalian inginkan
    c. Copy Script Embednya
    d. Paste deh di gadget yang di edit laman>add gadget>html /java script

2. Penambahan lagu di Blog Manual
    a. Web penyedianya adalah  http://musik-live.net  silahkan klik
    b. Pilih lagunya seperti diatas
    c. Copy Script Embednya
    d. Paste deh di gadget yang di edit laman>add gadget>html /java script 

3. Penambahan lagi di Blog Suka-suka kita
    a. Web penyedianya adalah http://www.4shared.com / http://www.indowebster.com silahkan klik 
   b. Register dulu (Untuk yang punya Account google, facebook, dan twitter bisa menggunakan accountnya)
    c. Upload saja lagu yang kalian punya ke web itu.
    d. Seperti biasa Copy Script Embednya
    e.  Paste deh di gadget yang di edit laman>add gadget>html/ java script 



Nah gampang kan? :D sebenarnya masih banyak penyedia untuk penambahan lagu di web/blog silahkan saja search lagi. Dan ingat hati-hati jika menambahkan lagu pada blog terkadang bukan menambah betah pengunjung malah bisa-bisa membuat jengkel karena itu dapat mempengaruhi waktu loadingnya. Selamat mencoba :)


*Note :
- Untuk ukurannya "widht" dan "height" di sesuaikan dengan ukuran yang kita mau sama dengan ukuran sidebar kita. "widht" bisa di isi dengan "100%" saja agar langsung pas tapi "height" saya cukup isi dengan "24" untuk bagian play saja karena lagu tidak menggunakan video.
-  Untuk Indowebster susah menyesuaikan ukuran T_T


**update tambahan