advertais

Senin, 29 Mei 2017

Blogger Banyak berubah ya


Hello Blogger / Blogspot Longtime not see you. how are you ? Lama tidak berjumpa dengan blogspot. Wah ternayta blogspot sudah resmi jadi blogger.com eh ini udah tau denk dulu juga udah. DIrasa sangat beda itu tampilan dasbor blogger yang WOW!! berubah drastis . Jauh dari sebelumnya banget. Lebih sederhana dan lebih fast sih.
Blogger semakin berinovasi dengan perkembangan teknologi saat ini. Memang platform blog terbaik itu di blogger. Selain ini sudah milik google sumbernya advertaiser juga memiliki load yang cepat tidak repot mengurusi server.
Lama tidak ke blog saya mencoba menggunakan wordpress hosted dan yah memang jauh sekali dengan blogger. Wordpress hosted memang lebih banyak customisasi tetapi juga bikin kita babak belur kalau tidak rajin baca. Gimana tidak apa-apa sendiri kadang ke penyedia hosting saja tidak full bantu . Kalau di blogspot atau orang biasa memanggilnya cepot tinggal pakai saja .
Blogspot membuat kita fokus dengan hal utama blogger yaitu konten. Tanpa memikirkan load server berat, script yang sudah tak sesuai, plugin ini tema itu dan hal lainnya. Kini dalam memasukkan iklan kedalam postingan juga sudah lebih mudah saya rasa dilihat dari menu yang tersedia. Paling menyenangkan itu ada fitur embed iklan dalam postingan langsung loh itu. Dulu ketika dulu ya dulu lah ingin embed iklan di dalam postingan itu ya repot copas dulu naro dimana. sekarang saya lihat di bagian tata letak sudah tersedia menu untuk memasukan lebih mudah.
Selain itu ya banyak dan banyak lagi yang berubah meski pada dasar navigasinya tetap sama saya rasa. Masih perlu eksplorasi lagi nih dengan pembaruan di blogger. Bila sobat blogger ada info menarik terkait blogger yang baru ini bisa infokan saja dikomentar. Bila ada pertanyaan ke saya juga boleh. biar rame lah dikit kita ngerumpi hahaaha.
Sudah dulu ya mau ngabuburit dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar