advertais

Selasa, 19 Oktober 2010

Event : Seminar Nasional Kewirausahaan

LATAR BELAKANG


       Di negara-negara berkembang seperti Indonesia, dalam pembangunan ekonomi di negara ini pengangguran merupakan masalah yang rumit dan lebih serius daripada masalah perubahan dalam distribusi pendapatan yang kurang menguntungkan penduduk yang berpendapatan rendah. Keadaan di negara-negara berkembang dalam beberapa dasawarsa ini menunjukkan bahwa pembangunan ekonomi yang telah tercipta tidak sanggup menyediakan kesempatan kerja yang lebih cepat daripada pertambahan penduduk. Oleh karenanya masalah pengangguran yang mereka hadapi dari tahun ke tahun semakin serius.

       Masalah pengangguran akan menimbulkan dampak yang negatif bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Dampak negatif dari pengangguran adalah kian beragamnya tindakan kriminal, makin banyaknya jumlah anak jalanan, pengemis, pengamen, perdagangan anak dan sebagainya, sudah menjadi patologi sosial atau kuman penyakit sosial yang menyebar bagaikan virus yang sulit diberantas. Penyakit sosial ini sangat berbahaya dan menghasilkan korban-korban sosial yang tidak bernilai. Menurunnya kualitas sumber daya manusia, tidak dihargainya martabat dan harga diri manusia yang merupakan korban sosial dari penyakit sosial. Oleh karena itu, persoalan pengangguran ini harus secepatnya dipecahkan dan dicari jalan keluarnya.
        Solusi dari masalah pengangguran ini yaitu dengan mengembangkan usaha kecil dan menengah. Peran UMKM pada perekonomian Indonesia begitu strategis. Pada tahun 2006 jumlah UMKM sebanyak 48,9  juta unit usaha atau merupakan 99,99 % dari total unit usaha yang ada di Indonesia. Kontribusi UMKM pada penyerapan tenaga kerja mencapai 85 juta. Peran UMKM belum begitu dikenal baik di masyarakat khususnya pada generasi muda padahal perannya begitu penting dan sangat bermanfaat, maka untuk mengenalkan hal tersebut akan lebih baik jika dapat dilakukan dengan  seminar pelatihan kewirausahaan.
Karena alasan-alasan di ataslah kami bermaksud untuk mengadakan seminar pelatihan kewirausahaan.

Tema

Dengan Berwirausaha Mari Bangun Bangsa yang Mandiri


WAKTU DAN LOKASI

Tanggal  :  20 November  2010
Pukul    :  08.00 s.d selesai
Lokasi    :  Aula  UPI Kampus Purwakarta


PEMBICARA

H. Dedi Mulyadi, S.H
Rustandi S.H
Valentino Dinsi



PESERTA

Mahasiswa/Pelajar SMA, SMK/Masyarakat Umum

KONTRIBUSI
-Siswa            : Rp. 40.000,-
-Mahasiswa  : Rp. 50.000,-
-Umum           : Rp. 75.000,-


FASILITAS

Sertifikat, Luch, Seminar Kit, & Door Prize

PENDAFTARAN

24 Oktober s.d 16 November 2010
Bertempat di Sekretariat BEM UPI Kampus Purwakarta Jalan Veteran No. 8 Purwakarta


CONTACT PERSON

DIAN MAULANA  (082110206999)
RYAN  (085721512619)


DOWNLAOD FILE

Brosur  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar