advertais

Selasa, 30 April 2013

Domain MY[dot]ID

Domain [dot] id adalah domain resmi untuk regional NEGARA INDONESIA . Domain [dot] id ini dikelola oleh suatu lembaga pengelola yang disebut PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) *kayaknya kepanjangan yah?*. Domain yang dikelola PANDI  diantaranya tentu domain yang belakangnya [dot].id seperti web.id , biz.id, co.id,  mil.id, desa.id , sch.id, or.id, ac.id dan yang terbaru sih ada my.id .



PANDI dulu pengelola dan sekaligus registart domain namun sekarang mereka mulai jalan nih otak marketingnya kini pandi hanya jadi pengelola sedangkan untuk penjualan diberikan pada registart-registart yang sudah terdaftar di situs mereka. Kebijakan baru dari PANDI ini membuat suatu peluang usaha untuk kawan-kawan sekalian dan juga yah saya rasa sudah cukup lebih mudah dibanding dulu  saya membeli suatu domain dan itu repotnya minta ampyunn dahh arrghh sampai tidak saya perpanjang tuh domain.tapi sekarang saya rasa sih udah cukup mudah terasa oleh saya saat membeli domain id baru dan resolvenya cepat sekali.

Resolve domain id saya yang baru http://ianx.my.id cepat sekali resolvenya dan saya bersukur ada perbaikan yang cukup okelah dari PANDI tapi, ada tapi nya loh tapi.. loh tapi... gak tahu kenapa itu domain gak tahu kenapa yah padahal saya buat web biasa aja dan yah tambah meta2 aja biasanya juga kan langsung terindeks lah paling lama 5 hari lah saya ini sampai 3 mingguanlah kira kayaknya baru ke index di google dengan keyword url-nya langsung  .

Nyebelin gak tuh? -,-" udah seneng2 bahagia gituh ada resolve cepet ehh indexnya lama padahal ktanya Top Level Domain  region.. ud cb d google co id juga kagak ikh sesuatu, atau nasib ane apes kali yeh -,-" padahal kan itu domain baru buat narsis :p sayang kan kalu gak keindex hahahaha..

oklah kawan blogger mari kita pakai domain INDONESIA buat menunjukan IDENTITAS BANGSA kita di DUNIA ONLINE..!!

"ianx.my.id This My.iD , What's Your iD?"

1 komentar:

  1. Kak, mau nanya2 dong :) Aku masih amatir di Blog nih, boleh berbagi? ^^

    BalasHapus